Loading...
Thursday 20 June 2013

Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Ngeroll Terus



Burung Blackthroat atau juga sering di sebut oleh para master burung dengan julukan ( master kenari ).
Burung Blackthroat adalah burung asli Afrika,burung ini memiliki harga jual yang sangatlah tinggi di pasaran Burung,dan burung ini juga bisa disebut
( burung kelas atas ) Burung blacktroat adalah burung yang memiliki suara merdu dan ngeroll abis,suara burung ini sering di jadikan untuk memasterkan burung lain oleh para master burung kicau mania.
Bahkan burung blackthroat ini yang sudah mapan akan gacor seharian tanpa mengenal waktu.

Namun hal tersebut bukanlah hal yang sangatlah mudah untuk para pemula pecinta burung kicau mania agar burung tersebut mapan seperti itu.
harus di imbangi dengan cara perawatan Burung Blackthroat yang sanggatlah tepat,Jika cara perawatan burung ini tidak tepat maka burung ini akan enggan bunyi sama sekali.

Beberapa Tips Sangkar Untuk Burung Blackthroat :

  1. ( Sangkar ) Sebaiknya gunakan sangkar persegi ukuran 30 x 30 dengan kerapatan ruji sekitar 5 mm. Sangkar dengan ukuran tersebut akan membuat blackthroath lebih leluasa bergerak.
  2. ( Tangkringan / Tengeran ) Gunakan tangkringan dengan diameter  1 cm dari batang pohon asam yang memiliki serat kulit kasar namun lembut serta rata. Tangkringan yang nyaman akan membuat BT lebih tenang saat bertengger sambil bunyi. Model tankringan bisa dibuat model trap sejajar.
  3. ( Tempat Pakan dan Minum ) Posisikan cepuk pakan bijian dan cepuk minum secara terpisah, agar sisa kulit dari pakan bijian tidak mudah masuk ke tempat cepuk minum.

Cara Merawat Burung Blackthoat Agar Ngeroll Terus :

  1. Pagi hari pukul 06.30wib gantang burung di teras rumah hingga pukul 07.30wib. setelah terbit matahari mandikan burung dengan spray yang lembut atau beri cepuk air yang cukup besar agar burung mandi sendiri.  
  2. Bersihkan sangkar dan ganti pakan extra fooding sesuai dengan yang diberi oleh agan-agan setiap hari nya.berikan burung 1 lembar sawi putih, Jemur burung dari pukul 08.00wib – pukul 11.00wib . 
  3. Setelah penjemuran selesai gantang burung ke tempat yang teduh dan berikan 1 butir telur puyuh rebus.Biarkan burung dan dengarkan suara kicauan nya sampai menjelang sore hari.
  4. Sore hari menjelang pukul 04.00wib mandikan burung supaya basah dan jemur kembali hingga pukul 05.00wib Setelah itu angkat dan setelah itu krodong burung dan masukan burung kedalam rumah sampai ke esok hari nya.

Tips Racikan Pakan Burung Blackhtroat Dari Saya :

  1. Milet 10%
  2. Biji sawi 5% 
  3. Niger seed 2%
  4. Biji lobak 3%

Selain makanan utama nya berupa biji – bijian,bisa juga ditambahkan ekstra fooding (EF), berupa sayuran yang tidak mengandung serat seperti selada air, sawi putih, oyong, dan apel. Untuk EF protein hewani bisa berupa telur puyuh,pemberian EF bisa bergantian setiap hari nya.

Sekian Cara Merawat Burung Blackthoat Agar Ngeroll Terus dari Mr.green dan bila agan penghobi Burung kicau lain nya maka dari itu saya menyediakan berbagai cara - cara perawatan burung , silahkan buka artikel - artikel lain nya.

1 comments:

  1. Extra Fooding Alternatif untuk blackthroat

    Extra fooding alternatif untuk Bluethroat 

    Extra Fooding MARKEL, Solusi cerdas untuk burung kesayangan anda

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
TOP