Loading...
Wednesday 10 July 2013

Cara Perawatan Burung Anis Kembang Agar Ngeroll Terus Dan Tips Pemilihan Bakalan Anis Kembang







Kali ini saya akan membahas tentang Cara Perawatan Burung Anis Kembang Dan Tips Pemilihan Bakalan Anis Kembang
Burung anis kembang memang  hampir sama dengan burung anis merah, hanya kedua burung ini mempunyai sipat karakter yang sangatlah berbeda.
burung anis kembang hanya berkicau ngeroll dan kencang saja dan burung anis merah memiliki karakter berkicau sambil teler.
pasaran kedua burung ini memang sangatlah tinggi di harga pasaran bahkan kedua burung ini telah mencapai rekor penjualan se harga 500jt rupiah.
sanggat mahal ya gan :D
langsung aja deh ke cara perawatan nya.

Cara Perawatan Burung Anis Kembang :


  • Pagi hari pukul 06.30wib gantang burung di teras rumah hingga pukul 07.30wib Setelah terbit matahari mandikan burung ke sangkar pemandian,bila burung terbiasa di semprot dengan spray boleh dengan cara seperti itu.
  • Bersihkan sangkar dan ganti voer sesuai dengan yang diberi oleh agan-agan setiap hari nya.Beri burung 4 ekor jangkrik dan jemur burung dari pukul 08.00wib – pukul 11.00wib .
  • Setelah penjemuran selesai gantang burung ke tempat yang teduh dan berikan 5 ekor ulat hongkong,jika ada berikan yang masih putih warna nya
  • Biarkan burung dan dengarkan suara kicauan nya sampai menjelang sore hari, dan jangan sampai melihat burung sejenis.
  • Sore hari menjelang pukul 04.00wib mandikan burung supaya basah dan jemur kembali hingga pukul 05.00wib Setelah itu angkat dan berikan burung 1 sendok teh kroto segar,biarkan burung itu beberapa menit agar memakan kroto tersebut,dan setelah itu krodong burung dan masukan burung kedalam rumah sampai ke esok hari nya.

Pemberian kroto ini harus dilakukan secara rutin dan tidak terputus-putus, selain itu kroto yang diberikan juga harus yang benar-benar masih segar, jika tidak maka akan menimbulkan masalah pada pencernaan burung Anis Kembang anda.

 Fungsi - fungsi EF :


  • Kroto = Agar Gacor
  • Cacing = Agar Naik birahi
  • Jangkrik = menambahkan power
  • Ulat bambu = peredam birahi

 

 Tips Pemilihan Bakalan Anis Kembang :


  • Berkelamin jantan, ciri-ciri burung anis kembang berjenis kelamin jantan seperti Berikut, atau dapat juga dilihat dari postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu sangat tegas, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan burung anis kembang yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Postur badan, pilihlah bahan anis kembang yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.




Sekian Cara Perawatan Burung Anis Kembang Agar Ngeroll Terus Dan Tips Pemilihan Bakalan Anis Kembang Dari saya semoga bermanfaat bagi agan - agan semua.

1 comments:

  1. Extra Fooding agar anis kembang anda cepat nge plong

    Extra Fooding buat anis kembang plong

    Extra Fooding MARKEL, solusi cerdas untuk anis kembang kesayangan anda

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
TOP