Loading...
Wednesday 14 November 2012

TIPS MEMBUAT KUE KERING NASTAR


Tips Membuat Kue Kering Nastar
  1. Gunankan mixer dengan kecepatan sedang untuk mengocok adonan. Jangan memixer terlalu lama dan matikan segera jika adonan mulai berbulir, karena akan mengakibatkan nastar yang kita buat menjadi keras. Kalau perlu, masukkan dulu mentega atau margarinnya ke kulkas, setelah dingin baru dikocok. Dengan cara ini bisa menghindari mentega menjadi berminyak karena kelamaan mengocok yang membuat nastar bisa membengkak.
  2. Seimbangkan selai nanas untuk isi dengan tebalnya adonan untuk mencegah retak pada permukaan nastar. Giling nastar dengan ketebalan yang sama, lalu dicetak pakai cookie cutter yang bulat. Siapkan juga selai nanas yang sudah dikira-kira takarannya.
  3. Gunakan selai nanas yang kesat dan padat bukan selai untuk olesan roti, bisa dibeli di toko bahan kue.  Bila selai siap pakai yang kita beli ternyata masih terlalu lembek, kita bisa mengolahnya ulang dengan cara memasukkan selai tersebut ke dalam wajan dan kita masak sampai airnya kabis. Bisa juga menggunakan selai nanas buatan sendiri.
  4. Jangan pernah menggunakan 100% butter untuk membuat adonan nastar karena bisa dipastikan hasil nastar buatan kita akan sangat rapuh.
  5. Keluarkan nastar dari oven setelah lebih kurang ¾ matang, oleskan bahan untuk olesan lalu masukkan lagi ke oven sampai matang. Tujuannya untuk menghindari permukaan nastar yang gosong dan pecah. 
  6. Untuk hasil polesan yang mengkilap dan cantik, kita bisa menambahkan 2 sdm madu ke dalam adonan olesan. Bila perlu, berikan polesan sebanyak 2x sehingga hasil polesannya lebih cantik.
  7. Tunggu nastar sampai kering benar sebelum memasukkan nastar ke dalam toples/kemasan untuk menghindari nastar cepat melempem.
Semoga bermanfaat..
Thanks for:http://carapedia.com/kue_kering_nastar_info258.html
                   :http://www.cakefever.com/tips-sukses-nastar/#axzz2CCsxy7QY

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
TOP